Surabaya – Tepat pada Minggu, 19 November 2017 Himpunan Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah telah melaksanakan kuliah tamu yang pertama kalinya di periode Kabinet Evolusi 2017/ 2018 yang merupakan proker dari departemen dalam negeri dengan penanggung jawab saudara Aditya Faruq Alfarizi dari angkatan 2016. Dalam hal ini mahasiswa  Teknik Pengolahan Limbah dapat menambah wawasan pengetahuan lebih dalam mengenai Limbah. Kuliah tamu sendiri telah dihadiri oleh ketua prodi Teknik Pengolahan  Limbah, Bapak Denny Dermawan serta mahasiswa teknik pengolahan limbah dari angkatan 2014, 2015, dan 2016. Antusias dari mahasiswa sendiri sangatlah besar, karena dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah itu sendiri dapat memanfaatkan ilmunya dengan maksimal.

Kuliah tamu kali ini menghadirkan Bapak Puguh Aribowo selaku Project Manager of PT. Manggal Argo Makmur yang berkompeten di industri sweeteners dari bahan baku jagung. Yang bertempat di ruang Teater Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada pukul 07.15 – selesai.

Dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan untuk mahasiswa pengolahan limbah bisa menerapkan ilmu yang didapat dari kuliah tamu dan dapat diterapkan di lingkungan masyarakat. Mengingat banyak sekali industri maupun kegiatan yang menghasilkan limbah cair dan padat yang tidak bisa diolah dengan baik dan benar sehingga menimbulkan dampak yang sangat besar bagi lingkungan sekitar dan bumi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *