Surabaya, 14 Desember 2018 – Himpunan Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah telah mengadakan kuliah tamu dengan membahas “Ruang Kreatifitas Untuk Para Engineer” yang berlangsung di ruang peraga, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Kuliah tamu kali ini merupakan kuliah tamu ketiga yang telah diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah. Kuliah tamu dibuka dengan sambutan Kepala Jurusan Teknik Permesinan Kapal kemudian dilanjut oleh Kepala Prodi Teknik Pengolahan Limbah, dan Ketua HiMATEKPL.

Materi pada kuliah ini merupakan aplikasi atau usaha kreatif dalam bidang pengolahan limbah. Pemateri disampaikan oleh Bapak Iin Budianto. Diera di mana teknologi digital sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan kita dan revolusi industri 4.0. Hal ini sangat berpengaruh dalam segala aspek di kehidupan ini. tidak terkecuali dalam aspek pengolahan limbah. Beberapa contohnya adalah usaha daur ulang kertas untuk tempat telur, usaha daur ulang kertas koran untuk anyaman, dan usaha daur ulang plastik omset jutaan rupiah.

Sehingga, kita harus memahami dan berfikir out of the box agar bisa menjadikan peluang usaha dalam bidang pengolahan limbah. Karena pada saat ini berpikir inovatif sangat dibutuhkan agar tidak tertinggal di era modernisasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *