Surabaya, 3 April 2019 – Himpunan Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah telah mengadakan kuliah tamu dengan membahas “Environtmental Engineering” yang berlangsung di Ruang Direktorat Lantai , Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Kuliah tamu kali ini merupakan kuliah tamu keempat yang telah diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah. Kuliah tamu dibuka dengan sambutan dari Direktur PPNS, Bapak Ir. Eko Julianto, M.Sc., MRINA. Dilanjutkan dengan Professor Sheng Jie You dari perwakilan Chung Yuan Christian University.

Materi pada kuliah tamu kali ini sendiri cukup banyak materi yang disampaikan, seperti Cost-Effectiveness of Energy & Water
in Wastewater Reclamation, Reasearch & Work Experience, The Issue of Emerging Contaminants. adapun materi yang disampaikan lebih fokus kepada Waste Water Treatment, karena pada Waste Water Treatment juga Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah bisa melihat potensi yang besar untuk dimanfaatkan di dunia global. Karena pada saat ini berpikir inovatif sangat dibutuhkan agar tidak tertinggal di era industri modernisasi 4.0.

Dan pada kuliah tamu kali ini tidak hanya diisi dengan materi dari para speakers. Namun pada kesempatan kali ini dari Chung Yuan Christian University (CYCU) juga memberikan sosialisasi adapun tentang studi lanjutan untuk program master dan doctoral di Taiwan. serta adanya interview session untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke Chung Yuan Christian University (CYCU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *