Meriahnya Anniversary 5th Prodi Teknik Pengolahan Limbah

Surabaya, 3 Mei 2019 Himpunan mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah telah mengadakan perayaan ulang tahun prodi  teknik pengolahan limbah atau anniversary  prodi teknik pengolahan limbah yang ke 5.

 Sekilas sejarah mengenai prodi teknik pengolahan limbah, berdasarakan kurangnya tenaga ahli pengolahan limbah dan permintaan dari dunia kerja maka PPNS (politeknik perkapalan negeri Surabaya) mendiririkan prodi teknik pengolahan limbah pada  22 April  2014, atau bertepatan dengan hari bumi. Pada tahun yang sama telah dibuka pendaftaran perdana untuk prodi teknik pengolahan limbah. Tahun awal berdirinya prodi teknik pengolahan limbah ini banyak sekali dibantu oleh  prodi teknik K3 (kesehatan dan keselamatan kerja) sehingga ada hubungan kekeluargaan yang sangat kental antara prodi teknik pengolahan limbah dengan prodi teknik K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja ) dari dulu hingga sekarang

Dengan umur yang masih belia  mahasiswa prodi teknik pengolahan limbah telah menorehkan beberapa prestasi baik akademik maupun non akademik, dan berdasarkan keterangan dari bapak Denny Dermawan ST, MT. Selaku kepala prodi teknik pengolahan limbah  ia menuturkan bahwa tahun ini, pada PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Bakat Politeknik Negeri) prodi Teknik pengolahan limbah menduduki urutan ke 2 prodi dengan pendaftar pertama paling banyak di PPNS, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk prodi teknik pengolahan limbah.

Mengenai acara pada Anniversary Prodi pengolahan limbah ini, di adakan pada 3 Mei 2019 di ruang teater gedung P lantai 2 PPNS, acara ini dihadiri oleh semua KM prodi teknik pengolahan limbah dan beberapa dari prodi lain.

Konsep dari acara kali ini adalah Open talk, dimana pada Open talk  ini di isi oleh Kajur Teknik permesinan kapal, kaprodi teknik pengolahan limbah serta dosen yang lain, namun karena beberapa dari mereka berhalangan hadir maka hanya di isi oleh kaprodi teknik pengolahan limbah bapak Denny Dermawan ST, MT.

Bapak Denny Dermwan ST,MT selaku kaprodi Teknik Pengoolahan Limbah saat menceritakan sejarah beridirinya prodi Teknik Pengolahan Limbah

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan di teruskan dengan beberapa sambutan, lalu setelah itu dilanjutkan dengan Open Talk , pada Open talk bapak Denny Dermawan menceritakan sekilas sejarah dari prodi teknik pengolahan limbah dan seputar  prodi teknik pengolahan limbah, dimana dari Open talk ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai prodi teknik pengolahan limbah dan beberapa prospek kerjanya. Selain itu juga ini sebagai ajang keterbukaan antara kaprodi dengan mahasiswa  prodi teknik pengolahan limbah.

Prosesi selanjutnya adalah penyerahan pemotongan tumpeng dari kaprodi kepada KAHIMA Teknik pengolahan limbah. Setelah itu dilaksanakan acara ramah tamah untuk undangan yang hadir, dan acara ini di akhiri dengan doa. Selain sebagai ajang syukuran acara ini juga sebagai ajang untuk mempererat serta menjaga keharmonisan antara KM prodi teknik pengolahan limbah.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*