KM PL Meraih GOLD MEDAL di Ajang JDIE

Di akhir semester genap ini, lagi lagi KM PL berprestasi dengan berhasil membawa pulang GOLD medal di ajang karya tulis ilmiah di Jepang.

Surabaya,17 Juni 2019. Mahasiswa PPNS (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya) khususnya mahasiswa program studi Teknik Pengolahan Limbah, berpartisipasi dalam acara ilmiah Internasional, yaitu JDIE  (Japan Design, Idea, and Invention Expo) 2019 yang merupakan acara rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh WIIPA ( Word Invention Intellectual Property Association) dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Sultan Fat Ihza Abdillah (Sultan) ,Mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah angkatan 2016 kembali membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet GOLD MEDAL dalam ajang  Internasional 2019 Japan Design, Idea and Invention Expo, bersama dengan Angga Ade Purnawan (teknik kelistrikan kapan 2016) dan Bella Naziel Iqmalia (teknik kesehatan dan keselamatan kerja 2016)  dengan karya : Mubachi (Multifunctional Backpack without Spinal Disorder as portable Bag Massanger for Chiropratic Therapy). Mubachi ini tas multi fungsi yang dapat menyembuhkan kelainan tulang belkang seperti lordosis, kifosis dan skoliosis soalnya dalam Mubachi ini terdpat kneading massager.Dengan karya di bidang kesehatan ini mampu  mengantarkan Sultan beserta timnya menyabet GOLD MEDAL dan mengalahkan ratusan peserta dari berbagai negara.

Sebelumnya Sultan ini juga menjuarai  lomba debat bahasa inggris NPEO ( National Polytechnic English Olympics) di Politeknik Negeri Bali beberapa bulan yang lalu dan berhasil membawa pulang medali emas sebagai juara 1 kategori debat bahasa inggris.

Semoga dengan prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi KM PL dan semoga prestasi yang dicapai tidak hanya berhenti sampai disini.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*