KM PL JUARA LOMBA ESSAY NASIONAL DI UNIVERSITAS NEGERI JEMBER

Surabaya, 3 November 2019. Memasuki awal bulan lagi lagi KM PL berhasil menorehkan prestasinya, kali ini KM PL berhasil menempati Juara 1 dalam ajang Lomba Essay Nasional di Universitas negeri jember yang berlangsung pada 2 – 3 November 2019.

Apa kabar sobat PL, pada kesempatan kali ini mimin akan menceritakan prestasi KM PL pada awal bulan ini lho… KM PL yang satu ini sangat hebat karena memasuki minggu minggu UTS semester ganjil bukannya sibuk dengan persiapan untuk menghadapi UTS, mereka malah disibukkan dengan perlombaan hebat bukan ?

Pada tanggal 2-3 November Ismatun Nuriyyah (PL2017) dan Lourenzky Rama Dianti (PL2017) yang telah meraih Juara 1 dalam National Essay Competition oleh Himpunan Hubungan Internasional Universitas Negeri Jember, Lourenzky atau yang biasanya  akrab disapa sky ini bercerita bahwa awalnya ia hanya coba dafatar aja dan tidak menyangka apabila ia akan lolos dan menempati Juara 1, ia juga merasa tidak PD(Percaya diri) karena peserta lombanya sangat beragam ada yang dari ITB ada yang dari Universitas Kristen Indonesia dan lain sebagainya.

Dengan bermodal nekat sky dan teman setimnya berhasil menempati juara 1 lomba essay nasional dengan judul essay Si Wati ( Seabin with Filter from charcoal and Human Hair Waste) Untuk Mengurangi Sampah, Kandungan Minyak dan Klorin pada Pesisir Laut. jadi ini sebuah alat penghisap sampah yang digunakan untuk mengurangi sampah, minyak dan klorin pada air dipesisir laut sehingga nanti outputannya berupa air yang bebas dari sampah minyak dan klorin.

Semoga dengan prestasi ini dapat menumbuhkan semangat bagi kita semua terutama KM PL agar tetap terus berprestasi dan kita harus yakin dan percaya diri bahwa kita bisa melakukannya.

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*