Pelatihan LCA 2020

Surabaya, 26 Januari 2020. Bertempat di Gedung J Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Himpunan mahasiswa Teknik Pengolahan Limbah menyelenggarakan Pelatihan LCA (Life Cycle Assessment). Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada 25 – 26 Januari 2020.

Pemaparan materi pada hari pertama pelatihan LCA

Pada 25 Januari 2020 yang merupakan hari pertama pelatihan LCA ini, diisi dengan pemaparan materi mengenai LCA (Life Cycle Assessment) Oleh Aditya Prana Iswara, S.T., M.Sc. selaku Supervisor Properindo Enviro Tech (PET) Consultant. Pada hari pertama ini terdapat 2 sesi materi, Sesi pertama membahas mengenai pendahuluan atau perkenalan mengenai LCA, untuk sesi kedua membahas lebih lanjut mengenai LCA. Sebelum sesi materi berakhir, Terdapat sesi tanya jawab, Pada sesi ini peserta dipersilahkan untuk bertanya kepada pemateri.

Untuk kalian yang belum kenal Metode LCA (Life Cycle Assessment), kalian dapat cari tahu di

Mengenal Lebih Dekat Metode Life Cycle Assessment (LCA)

Keesokan harinya 26 Januari 2020 yang merupakan hari kedua pelatihan LCA ini, diisi dengan penerapan/pembuatan LCA dengan bantuan software Simapro.Pada hari kedua ini peserta dibagi menjadi 2 kelas masing masing kelas diisi oleh sekitar 20an peserta, tiap kelas dipandu oleh 1 pemateri. adapun yang menjadi pemateri pada hari kedua ini adalah Adinda Noer Khalizah, S.Tr.T. dan Fatimatuz Zahro’, S.Tr.T. selaku LCA analis dari PET (Properindo Enviro Tech Consultant).

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*